26 September 2022

by Daniel Hamiaz

Spider-Man: Miles Morales Versi PC akan dirilis tahun ini.

Diperkirakan Spider-Man: Miles Morales bisa dimainkan di PC pada musim gugur, yang berlangsung sekitar bulan September hingga November.

Spider-Man: Miles Morales akan segera mengikuti jejak pendahulunya, Marvel's Spider-Man (2018), yang akan hadir di PC.

Hal ini sebenarnya sudah diungkapkan melalui blog PlayStation beberapa bulan yang lalu. Namun, untuk menyambut versi PC-nya yang akan dirilis dalam waktu dekat, mereka juga mengunggah sebuah video pendek yang menunjukkan sedikit gameplay, dengan estimasi waktu perilisan di akhir video.

Sony menyatakan bahwa Spider-Man: Miles Morales akan dirilis pada musim gugur, yang berlangsung sekitar bulan September hingga November. Setidaknya, pemain tidak perlu menunggu tahun depan untuk menikmati game yang dirilis pada tahun 2020 ini di PC.

&feature=emb_imp_woyt

Sebelumnya, Spider-Man: Miles Morales hanya tersedia di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Selama dua tahun sejak perilisannya, game superhero berkekuatan laba-laba listrik ini berhasil terjual lebih dari 33 juta kopi dari seluruh dunia (per Mei 2022).

Spider-Man: Miles Morales dapat dikatakan sebagai sebuah game spin-off, yang menceritakan karakter Spiderman selain Peter Parker. Di dalam komik Marvel sendiri, sebenarnya terdapat banyak sekali Spiderman, dengan berbagai macam keunikan dan karakter yang sangat bervariasi.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Spiderman Peter Parker-lah yang memang paling dikenal oleh khalayak umum, mengingat ia kerap kali diangkat di layar lebar.

Miles Morales merupakan seorang pemuda biasa, yang sempat muncul di game Marvel's Spider-Man (2018). Ia merupakan karakter sampingan, yang diceritakan dekat dengan Peter Parker. Ia sering membantu Peter untuk mengurus sebuah penampungan orang-orang terlantar.

Pada akhir game, Miles menceritakan kepada Peter bahwa ia memiliki kondisi yang "aneh". Miles tak menyangka, bahwa kondisi yang ia miliki itu, ternyata juga Peter alami.

Setelah itu, Peter tak ragu untuk membuka identitas rahasianya. Dari situlah, cerita dan karakter Spiderman Miles Morales mulai dibangun, yang akhirnya dirilis 2 tahun kemudian (2020).

Game Spider-Man: Miles Morales masih memiliki gameplay yang mirip dengan pendahulunya. Walau sama-sama bernama Spiderman, kekuatan Miles Morales memiliki sedikit peningkatan. Selain mampu merayap, ia mampu memanipulasi kekuatan listrik yang dihasilkan oleh tubuhnya.

Sama seperti gameplay, cerita yang diangkat pun juga berbeda. Sebagai seorang remaja pria dengan segudang masalah di usianya, Miles kini juga mendapatkan tanggung jawab baru, sebagai Spiderman yang menjaga kota New York saat Peter Parker sedang pergi ke luar kota. Dapat dikatakan, ceritanya sedikit lebih ringan, namun tanpa mengurangi kualitas cerita dan delivery yang baik.

Jika Anda tertarik dengan Spider-Man: Miles Morales versi PC, Anda sudah bisa memasukkannya ke dalam wishlist Steam atau Epic Store.