16 June 2022

by Galih

Steam Summer Sale 2022, Inilah Bocoran Tanggalnya!

Bersiaplah untuk menyambut event diskonannya minggu depan.

Steam Summer Sale 2022 sudah sebentar lagi. Siapkan dompet Anda sekarang ya.

Bulan Juni memang menjadi bulan yang menarik bagi para gamer setiap tahunnya. Dimulai dengan berbagai event pengumuman game baru, yang kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai event diskon game bertajuk "Summer Sale".

Steam Summer Sale tentunya menjadi event diskonan yang selalu dinanti oleh para gamer PC setiap tahunnya. Dan tahun ini tidak terkecuali mengingat acara showcase game besar seperti Sony State of Play dan juga Xbox & Bethesda Game Showcase sudah terlaksana.

Meskipun Valve memang tidak pernah mengumumkan kapan event diskonan selanjutnya akan dilaksanakan, namun berbagai sumber lain selalu memberikan bocoran.

Tanggal Steam Summer Sale

Untuk tahun ini, situs terpercaya Steam DB memberikan informasi bahwa Steam Summer Sale 2022 kemungkinan akan dimulai minggu depan.

Image credit: Steam DB

Berdasarkan hitungan mundur yang dipasang Steam DB menunjukkan bahwa Steam Summer Sale 2022 akan berlangsung pada 23 Juni 2022. Tidak jauh berbeda dari tahun lalu yang dilaksanakan pada 24 Juni 2021.

Karena perbedaan waktu, maka kemungkinan besar di Indonesia Steam Summer Sale tahun ini akan berlangsung sehari setelahnya, atau tepatnya pada 24 Juni 2022 pada dini hari.

Mengingat Steam Summer Sale dan event sale besar Steam lainnya kini telah menjadi acara rutin tahunan, maka kemungkinan durasi dari Steam Summer Sale tahun ini juga tetap sama yaitu 2 minggu.

Seperti biasa, pada event Steam Summer Sale nanti berbagai video game favorit para gamer akan mendapatkan diskon menarik. Sehingga menjadi momentum yang tepat bagi para gamer untuk melakukan checkout terhadap 'wishlist' mereka yang mungkin telah menumpuk.

Namun bagi anda yang mungkin tidak sabar menunggu untuk Summer Sale mendatang, maka Steam saat ini sebenarnya telah mengadakan event diskonan kecil yang disebut "Steam Next Fest". Event ini berlangsung sejak 13 Juni lalu dan akan berakhir pada tanggal 20 Juni mendatang.

Beberapa game besar juga telah mendaptkan diskon pada eventย sale ini. Seperti Monster Hunter Rise yang mendapat diskon 49% menjadi Rp432.479. Kemudian game balap arcade andalan Microsoft, Forza Horizon 5 juga mendapatkan diskon 20% menjadi Rp559.200.

Bagi mereka yang menyukai game perang, seri terbaru Battlefield 2042 kini telah didiskon sebesar 50% menjadi hanya Rp329.500. Bahkan game petualangan kucing Stray juga sudah mendapatkan diskon 10% menjadi Rp134.999. Selain game-game di atas, masih ada banyak game-game lain yang juga telah mendapatkan diskon.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)