27 December 2022

by Galih

Tahun 2023 Diprediksi jadi Tahun yang Padat untuk Nintendo

Akan ada banyak game yang akan dirilis untuk Nintendo Switch

Tahun 2023 sudah di depan mata, dan industri video game kelihatannya akan tetap disibukkan dengan jadwal perilisan yang padat. Anda bahkan bisa melihat daftar game-game yang wajib ditunggu tahun 2023.

Meskipun hanya muncul untuk dua judul dalam daftar di atas, namun Nintendo sebenarnya juga akan memiliki agenda yang pada untuk tahun 2023. Sayangnya, Nintendo memang cukup ketat menjaga proyek-proyek barunya.

Untungnya, para pemilik Nintendo Switch bisa sedikit lega karena sebelumnya Nintendo telah memiliki beberapa game yang telah diumumkan untuk tahun depan. Dengan game utama tentu adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Sekuel dari Breath of the Wild ini telah dipastikan rilis pada 12 Mei 2023 mendatang. Dalam informasi terbaru juga dijelaskan bahwa game ini telah mendapat rating dari ESRB yaitu E10+. Yang berarti game ini memiliki rating yang sama seperti game pertamanya.

Selain Tears of the Kingdom, game lain yang telah dipastikan adalah Fire Emblem: Engage yang siap dirilis pada 20 Januari 2023 mendatang. Game ini tentu akan dicintai oleh para fans Fire Emblem dan juga pecinta JPRG bergaya klasik.

Bagi para fans veteran JRPG, Octopath Traveler 2 akan tiba pada 24 Februari mendatang. Sedangkan untuk pemain yang lebih kasual, Nintendo juga telah menyiapkan remake Kirby’s Return to Dreamland Deluxe pada 24 Februari 2023.

Selanjutnya pada 17 Maret, game spin-off Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon juga akan dirilis. Diikuti bulan berikutnya dengan Mega Man Battle Network Legacy Collection untuk mengisi waktu sebelum Tears of the Kingdom.

Sayangnya, untuk pertengahan hingga akhir tahun 2023 mendatang Nintendo masih menutup mulut tentang game mereka selanjutnya. Sehingga kita hanya dapat menanti adanya acara Nintendo Direct selanjutnya yang harusnya diadakan pada bulan Februari mendatang.

Image credit: Nintendo

Namun ada beberapa spekulasi game-game yang akan diumumkan oleh Nintendo nantinya. IGN memprediksi bahwa ada beberapa game yang harusnya diumumkan tahun depan. Beberapa game ini pun masuk perilisan 2023 karena berbagai masalah termasuk adanya perang Rusia-Ukraina.

Game-game tersebut antara lain Advance Wars 1+2: Reboot Camp, Pikmin 4, kemungkinan sekuel untuk 1-2-Switch, hingga game baru untuk sang ikon perusahaan, Mario. Hal tersebut karena game utama Mario sebelumnya adalah Super Mario Odyssey yang dirilis pada 2017 silam.

Terakhir, ada kemungkinan tahun 2023 menjadi waktu bagi Nintendo untuk memperkenalkan konsol Nintendo Switch mereka selanjutnya. Apalagi sudah lama beredar kabar bahwa Nintendo akan merilis versi lebih powerful untuk konsol Switch-nya.