31 March 2023

by Yubian Asfar

3 Tips Marksman Rifles yang Efektif di Free Fire Versi RRQ Legaeloth

Kapten RRQ dengan nama lengkap Richard William Manurung itu memberikan tips seputar senjata dan teknik penting

Senjata menjadi salah satu hal yang penting di game Free Fire, tentu salah satunya adalah Marksman Rifles. Dalam game satu ini, ada istilah META atau strategi yang paling ampuh pada fase patch-patch tertentu.

Tidak heran, permainan para atlet esports menjadi contoh sekaligus insipirasi, seperti yang terjadi di Free Fire Master League (FFML) Season 7. Beberapa pemain dan tim kuat turut bertanding, seperti RRQ Legaeloth yang membawa cara permainan yang unik dan menginspirasi.

Sang kapten RRQ tersebut memberikan beberapa tips Free Fire bagi Anda yang ingin menggunakan senjata Marskman Rifles secara efektif di game Free Fire. Apa saja tipsnya? Apakah ampuh dan bisa digunakan di pertandingan casual?

Marksman Rifles, Senjata Populer yang Kuat di Berbagai Jarak

Sumber: Free Fire

Menurut RRQ Legaeloth, senjata tipe Marksman Rifles menjadi pilihan yang paling populer di FFML Season 7. Alasannya? karena senjata tersebut sangat ampuh untuk mengalahkan lawan di skena kompetitif.

“Kalau di turnamen official itu musuhnya jago-jago, jadi butuh senjata Marksman Rifles yang punya damage besar terus pelurunya hemat. Bisa dibilang senjata ini cukup efektif memberikan damage besar ke musuh,” kata RRQ Legaeloth.

Benar, damage menjadi perhatian utama sekaligus teknik penggunannya. Legaeloth mengungkapkan bahwa masih banyak cara yang belum disadari oleh para pemain dalam memaksimalkan senjata Marksman Rifles.

Sumber: RRQ

Menurutnya, senjata ini tidak hanya kuat untuk jarak jauh saja, tetapi juga untuk jarak dekat. “Jika pemain cukup pandai memanfaatkannya, Marksman Rifles ini sebenarnya cukup kuat dalam pertempuran jarak apapun,” ucapnya.

3 Pilihan Senjata Marksman Rifles Favorit Legaeloth

Sumber: Free Fire

Pada dasarnya semua senjata Marksman Rifles memiliki karakteristik yang hampir mirip, namun setiap senjata memiliki keunggulannya masing-masing.

Meski begitu, menurut RRQ Legaeloth, ada 3 senjata Marksman Rifles yang paling ampuh menurut versinya, yaitu Woodpecker, AC80, dan SVD-Y.

Ketiga senjata ini dinilai unggul dari sisi rate of fire dan damage sehingga efektif untuk digunakan di berbagai pertandingan dan kondisi.

Maksimalkan Teknik Roll Scope dengan Woodpekcer

Sumber: Free Fire

Salah satu tips yang ditekankan RRQ Legaeloth adalah teknik roll scope, karena teknik tersebut sangat penting saat menggunakan Marksman Rifles dalam pertempuran jarak jauh.

Menurut RRQ Legaeloth, Anda bisa memulai dan berlatih teknik tersebut di Training Grounds terlebih dahulu.

RRQ Legaeloth juga menyarankan senjata Woodpecker dibandingkan Marksman Rifles lainnya, karena senjata ini paling mudah ditemukan dan bisa dimaksimalkan di pertandingan.

Sumber: Free Fire

Selain Woodpekcer, sebenarnya SVD-Y bisa menjadi pilihan utama karena memiliki kemampuan yang lebih kuat dibanding Woodpecker.

Meski demikian, senjata SVD-Y hanya bisa didapatkan melalui Airdrop saja yang berarti harus memakan waktu yang lama dan berebut dengan lawan.

Sumber: Garena Free Fire

RRQ Legaeloth kini masih aktif membela tim RRQ dan bertanding di FFML Season 7, timnya sendiri sedang berada di urutan ke-7, lewat torehan 394 poin dan 6 Booyah!

Tonton kompetisi FFML Season 7 yang ditayangkan melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID di setiap akhir pekan sepanjang 3 Maret 2023 hingga 2 April 2023, dimulai pada pukul 16:00 WIB.