1. Startup

Tokopedia Kembali Gelar Konferensi START Women in Tech, Hadirkan Banyak Perempuan Hebat di Bidang Teknologi

Konferensi START Women in Tech akan diadakan secara daring pada Sabtu, 27 November 2021 sebagai komitmen Tokopedia mendukung talenta digital termasuk perempuan.

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menghelat konferensi teknologi tahunan, START Women in Tech pada Sabtu besok. Acara ini digelar sebagai komitmen Tokopedia mendukung partisipasi wanita di industri teknologi melalui rangkaian acara yang menginspirasi.

START Women in Tech ini melibatkan banyak perempuan hebat yang ahli teknologi di Indonesia sebagai pembicara, salah satunya Leny Suwardi, SVP of Data Protection and Privacy Office Tokopedia. Leny mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia berupaya mendukung kemajuan talenta digital lokal, termasuk talenta perempuan, dan membentuk ekosistem yang kolaboratif demi mengakselerasi tumbuh kembang industri teknologi dalam negeri.”

Dalam rangka menyambut acara START Women in Tech ini, Leny juga membagikan tips untuk perempuan Indonesia yang ingin berkarir di dunia teknologi. Ada 5 tips yang Lenny sampaikan, yakni selalu kembangkan keterampilan, temukan kekuatan, beradaptasi dengan fleksibel, multitasking dan pentingnya ‘Me Time’.

“Kita bisa belajar secara gratis melalui Tokopedia Academy. Ada banyak topik yang bisa dipelajari, mulai dari teknologi, data, product design, entrepreneurship dan masih banyak lagi,” tambah Leny.

Selain Leny, pembicara lainnya yang turut hadir dalam perhelatan konferensi teknologi tahunan ini yaitu, Ir. Suharti. M.A, PhD, Sekretaris Jenderal Kemendikbud dan Ristek RI; Mira Tayyiba, S.T., MSEE, Sekretaris Jenderal Kemenkominfo RI; Jamshed M.Kazi, Country Representative Indonesia & Liaison to ASEAN at UN Women; Megawaty Khie, Country Director Google Cloud Indonesia; Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia; Catherine Sutjahyo, Chief Food Officer at Gojek Group dan masih banyak lainnya.

Melalui pelaksanaan acara ini Leny berharap, START Women in Tech dapat memberdayakan talenta digital Indonesia, khususnya perempuan, dengan memberikan kesempatan berbagi pengalaman, memperluas wawasan sekaligus jaringan di industri teknologi agar lebih mampu bersaing secara global.

Acara START Women In Tech sendiri didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Google Cloud Platform, Intel, Deloitte, New Relic, dan Bank Bumi Arta.

START Women In Tech 2021 dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021 pukul 09.30-16.00 WIB dan disiarkan langsung melalui Tokopedia Play, situs Tokopedia Academy, dan YouTube Inside Tokopedia. Acara ini dapat diikuti siapa saja, yang memiliki ketertarikan akan bidang teknologi, dan dapat mendaftar langsung melalui Tokopedia Academy secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again