12 September 2022

by Dimas Galih W.

Vivo V25 5G Series Diluncurkan Hari ini, Gunakan Mediatek dan Unggulkan Bokeh

Vivo meluncurkan 2 perangkat smartphone Android yaitu Vivo V25 Pro dan Vivo V25. Apa saja keunggulan dari kedua perangkat ini?

Vivo kembali meluncurkan seri smartphone terbarunya pada tanggal 12 September 2022 jam 13.00 nanti. Namun sebelum peluncuran, sudah menjadi kebiasaan Vivo untuk mengadakan acara sneak peek pada perangkat barunya tersebut. Untuk acara sneak peek-nya diadakan pada tanggal 9 September 2022 pada ballroom hotel Alila SCBD. Kedua perangkat tersebut adalah Vivo V25 dan Vivo V25 Pro.

Belum banyak yang bisa dibicarakan pada saat acara sneak peek tersebut. Oleh karena itu, artikel ini akan saya update pada saat peluncurannya sudah dilaksanakan pada jam 13.00 nanti. Apa saja yang bisa di-spill sebelum jam 1 siang nanti?

Vivo V25 Pro akan hadir dengan SoC Mediatek Dimensity 1300 terbaru dengan RAM 12GB ditambah 8 GB Extended RAM serta internal 256 GB. Untuk desainnya, Vivo sudah menggunakan 3D Curved Design pada perangkat terbarunya ini. Selain itu, Vivo V25 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 4830 mAh. Dan pada akhirnya, Vivo saat ini mengadopsi pengisian daya 66 watt dengan nama FlashCharge.

Kamera yang digunakan pada smartphone ini juga mengalami beberapa peningkatan. Vivo V25 Pro sudah memiliki teknologi Real-Time Extreme Night Vision yang bisa mengambil gambar yang bagus pada kondisi rendah cahaya. Selain itu vivo juga sudah mempersenjatai perangkat ini dengan Super Night Video serta Bokeh Portrait Video yang tentunya akan membuat hasil video menjadi lebih sinematis.

Kamera depan dari Vivo V25 Pro memiliki resolusi 32 MP dan memiliki fitur Eye Autofocus. Untuk hasil yang lebih unik, perangkat ini juga sudah memiliki fitur Dual Video yang mengaktifkan kamera depan dan belakangnya. Dan untuk pengambilan gambar yang lebih stabil, fitur Hybrid Image Stabilization menjadi unggulan pada perangkat ini.

Perangkat kedua dari seri ini adalah Vivo V25 yang juga sudah mendukung jaringan 5G. Perangkat yang satu ini menggunakan Mediatek Dimensity 900 yang sepertinya menurun dari generasi sebelumnya yang menggunakan Dimensity 920. RAM yang terpasang pada perangkat ini memiliki kapasitas 8 GB dengan tambahan 8 GB Extended RAM dan memiliki internal 256 GB. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh perangkat ini adalah 4500 mAh dengan pengisian FlashCharge 44 watt.

Vivo V25 juga memiliki beberapa peningkatan pada sisi kameranya. Vivo memasangkan kamera 64 MP dengan OIS yang disebut dengan Night Camera. Untuk bagian depannya, sudah terpasang kamera dengan resolusi 50 MP yang memiliki Eye Autofocus. Perangkat ini juga memiliki teknologi Bokeh Flare Autofocus serta Bokeh Portrait Video.

Vivo juga sudah meminjamkan saya 1 unit V25 5G yang siap untuk diulas lebih mendalam. Selain itu, Vivo juga memperbolehkan saya untuk menampilkan beberapa hasil foto pada saat acara sneak peek tersebut. Berikut adalah beberapa hasil tangkapan gambarnya yang tentunya menggunakan watermark dari Vivo V25.

Ternyata Vivo juga meluncurkan sebuah TWS yang bernama Vivo TWS Air. TWS yang satu ini memiliki driver besar dengan 14,2 mm. Vivo menjanjikan bahwa suara TWS ini akan memiliki suara bass yang besar, high pitch yang jernih, serta suara yang jelas pula. Selain itu, TWS ini juga memiliki dual mic call noise cancelling sehingga saat menelpon suara akan lebih jernih dan bebas gangguan suara disekitarnya.

Vivo V25 Pro 5G dijual dengan harga Rp. 8.999.000. Untuk Vivo V25 dijual pada harga Rp. 5.999.000. Terakhir, Vivo TWS Air bisa didapatkan dengan harga Rp. 499.000.