1 April 2024

by Galih

Caster Pro Sebut Samsung Galaxy S24 Ultra "OP Banget" untuk Gamer

Samsung dan MPL kini telah menjalin strategic partnership

Menyangga nama besar flagship Samsung, Galaxy S24 Series memang hadir untuk memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Termasuk urusan gaming mulai dari  gamer kasual maupun para pro player.

Hebatnya, Galaxy S24 Series mampu membuktikan performa terbaiknya dalam hal gaming yang bersih dari lag dan overheat. Kehebatan Galaxy S24 Series untuk main game pun dibuktikan Ryan Batistuta (KB), Professional Caster & Esport Analyst.

Menurut caster yang sering dipanggil KB ini, menggunakan Galaxy S24 Ultra sebagai daily driver sanggup melampaui ekspektasinya diberbagai aspek saat main game. KB pun setuju bahwa Galaxy S24 Ultra bisa jadi device andalan para gamer.

“Sejak pakai Galaxy S24 Ultra, saya bener-bener ngerasain kalau HP ini OP (Over Power) banget dan kasih gaming experience yang lebih epic dan immersive dibanding HP lain di kelasnya." ujar KB.

KB berani mengklaim bahwa performa stabil dari Galaxy S24 Ultra merupakan salah satu kunci unutk mendapatkan win streak dan push rank. Karena dirinya bisa mendapatkan performa dan responsivitas dalam game yang maksimal dan stabil.

KB juga membagikan beberapa keunggulan Galaxy S24 Ultra dan bagaimana memaksimalkannya:

Performa gaming yang maksimal dan terus stabil

Bagi KB, Galaxy S24 Ultra menawarkan upgrade fitur yang tidak main-main dari generasi sebelumnya. Pengembangan fitur Galaxy S24 Ultra yang mendapat perhatian utama dari KB adalah peningkatan Vapor Chamber dan Vision Booster.

Dengan ukuran 1,9x lebih besar, Vapor Chamber pada Galaxy S24 Ultra mampu menjaga kestabilan suhu perangkat dengan lebih maksimal. Membuat HP tidak cepat panas walaupun digunakan memainkan game berat dalam waktu yang lama.

Sedangkan teknologi Vision Booster memungkinkan layar Galaxy S24 Ultra tetap nyaman dalam kondisi pencahayaan di luar ruangan sekalipun. Dengan kecerahan puncak hingga 2.600nit smartphone ini tetap cerah meski di bawah paparan sinar matahari.

Chipset flagship terbaik dengan teknologi terkini

Galaxy S24 Ultra memang dibekali dengan chipset terbaik Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang telah dioptimalkan khusus untuk perangkat Galaxy. Termasuk dalam meningkatkan pengalaman mobile gaming.

CPU dan GPU di prosesor ini sanggup meningkatan performa sebesar 30% dan menambah kecepatan render grafik sebesar 25%. Jadi, KB bisa menikmati pengalaman mobile gaming yang anti nge-lag tiap saat.

Prosesor Galaxy S24 Ultra membuat gaming makin seru dengan dukungan teknologi ray tracing yang 40% lebih baik dibanding chipset generasi sebelumnya. Alhasil grafis dalam game-nya bisa tampak lebih realistis hingga aspek yang paling detail.

Baterai yang lebih efisien untuk sesi gaming seharian

Masalah baterai, Galaxy S24 Ultra mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh. Bedanya, Samsung telah meningkatkan efisiensi dayanya hingga 25%. Sehingga membantu menjaga konsumsi baterai tetap hemat saat bermain game.

Lowbat juga bukan masalah bagi Galaxy S24 Ultra, karena KB mengungkapkan bahwa dirinya hanya butuh waktu 30 menit untuk isi daya sampai 65%. Membuat dirinya bisa langsung bermain game lagi.

Galaxy S24 Ultra memang telah dibekali dengan kemampuan pengisian cepat (fast charging) 45 watt. Yang membuat smartphone ini dapat diisi daya dalam waktu singkat.

Official smartphone untuk turnamen bergengsi MPL

Martinus Manurung, Head of Business Development Esports Indonesia, Moonton Games juga memberikan salah satu keunggulan Galaxy S24 Ultra yaitu sebagai official smartpone dalam turnamen Mobile Legends Profesional (MPL) Indonesia.

Martinus menceritakan bahwa Para player sangat antusias mengetahui bahwa Samsung kembali menjadi official device di MPL Season 13. Karena Galaxy S series telah teruji memberikan performa gaming yang dapat menunjang skill para player.

Dari sisi teknis, turnamen MPL indonesia juga ingin memberikan pengalaman terbaik untuk para pro gamer yang ikut di dalamnya. Maka dari itu MPL mempercayakan kompetisinya kepada seri flagship dari Samsung tersebut.

Pengalaman gaming terbaik lewat Galaxy S24 Series

Verry Octavianus, MX Product Marketing, Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkap fakta bahwa 7 dari 10 konsumen Samsung di wilayah Asia Tenggara dan Oseania ternyata adalah gamer.

Maka dari itu Samsung Indonesia ingin menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan bagi penggunanya lewat Galaxy S24 Series yang memiliki performa dan berbagai fitur penunjang gaming.

Kehadiran Galaxy S24 Series merupakan wujud dukungan Samsung kepada para Gen Z yang ingin maju berprestasi dari hobi gaming dengan smartphone di genggaman tangan mereka.