Samsung Bagikan Ide-ide Foto Traveling Estetik dengan Galaxy S24 Series

Ngonten on the go jadi lebih praktis saat traveling dengan Galaxy S24 Series

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan momen-momen indah ketika melakukan traveling. Terutama bagi mereka yang aktif sebagai content creator di berbagai media sosial yang populer di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh travel content creator Marischka Prudence yang menilai bahwa semua konten traveling miliknya dapat diabadikan secara sempurna hanya dengan menggunakan Samsung Galaxy S24 Series.

"Ngonten saat travelling akan lebih nyaman kalau bisa lebih praktis dan simpel supaya kita juga nggak kehilangan momennya. Galaxy S24 Series punya kualitas kamera yang bagus dan fitur pengaturan kamera yang canggih," ujar Marischka.

Marischka bahkan mengungkap bahwa dengan kemampuan Galaxy AI, Samsung Galaxy S24 Series dapat digunakan untuk membuat berbagai ide konten foto traveling yang bisa dieksplorasi.

Mainkan komposisi foto dengan pilihan lensa yang fleksibel

Image credit: Samsung

Hasil riset Indonesia Gen Z Report menyebutkan, 84% dari Gen Z menyukai perjalanan ke destinasi wisata alam dengan pemandangan yang bisa memberikan efek healing. Dan pengguna dapat mengabadikan tempat yang dikunjungi dengan mudah dengan Galaxy S24 Series.

Kabar baiknya, pengguna juga dapat memainkan komposisi foto lewat lensa yang berbeda-beda. Samsung memang telah mempersenjatai Galaxy S24 Series-nya dengan berbagai macam kamera mulai dari Ultra Wide hingga 5x Optical Zoom.

Selain pemandangan tempat wisata yang dikunjungi, lensa ultra wide yang tersedia juga dapat berguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan teman-teman. Terlebih di Galaxy S24 Ultra, shutter kamera dapat dikontrol lewat S Pen-nya.

Sulap foto jadi lebih Estetik dengan satu kali klik

Image credit: Samsung

Meskipun telah mengunjungi destinasi wisata yang estetik, namun bukan berarti hasil foto yang dibuat bisa biasa-biasa saja. Terutama bila lokasi yang dikunjungi punya atmosfer tematis seperti pantai, pegunungan, museum, atau lainnya.

Untungnya, Samsung kini telah melengkapi Galaxy S24 Series mereka dengan berbagai macam filter yang bisa disesuaikan dengan atmosfer foto yang diinginkan.

Pengguna bahkan bisa membuat filter mereka sendiri. Yaitu dengan mengatur exposure, kontras, highlight, shadow, dan vibrance hingga mencapai hasil yang diinginkan. Kemudiannya menyimpannya sebagai "My Filter" yang bisa digunakan di foto lain.

Untuk pengambilan gambar seperti ini, Marischka juga menyarankan agar pengguna menurunkan sedikit brightness pada gambar dan mengunci fokus pada obyek yang diinginkan. Hal ini untuk membuat gambar yang diambil lebih tajam.

Hasilkan foto yang lebih outstanding dengan fitur Super HDR

Image credit: Samsung

Ada kalanya foto traveling yang diambil terlihat kurang menggugah dan hidup. Padahal konten traveling yang diunggah ke media sosial adalah album kenangan digital yang akan dilihat hingga beberapa tahun ke depan.

Maka dari itu, untuk mencegah adanya penurunan kualitas foto yang akan dibagikan, Samsung telah melengkapi Galaxy S24 Series dengan teknologi Super HDR. Sehingga foto yang diambil bisa se-'outstanding' pemandangan aslinya.

Menariknya, teknologi ini sudah langsung terintegrasi dalam aplikasi media sosial pihak ketiga. Sehingga gambar yang diunggah ke media sosial seperti feed dan reels di Instagram akan tetap tampak tajam.

Buat konten video lebih pro dengan pengaturan lebih menyeluruh

Image credit: Samsung

Bila konten foto dirasa terlalu biasa, pengguna tentu dapat mengabadikan berbagai petualangan seru lewat konten video. Marischka mengatakan penggunaan lensa yang berbeda dapat melengkapi scenery pada vlog menjadi lebih memorable.

Salah satu fitur yang akan berguna untuk membuat video bergaya vlog adalah 'Dual Rec'. Dengan fitur ini, Marischka dapat mengambil footage dengan dua lensa berbeda dalam satu kali take saja.

Selain permainan lensa, voice over juga memberikan sentuhan personal pada vlog sekaligus membuat konten jadi lebih menarik. Untungnya, Samsung telah memiliki pengaturan mikrofon lebih lanjut di mode Pro Video agar suaranya lebih stabil.

Marischka juga merekomendasikan membuat script pada Samsung Notes. Ia sangat dimudahkan dengan adanya S Pen untuk menulis dan kemampuan Auto Format yang dapat merapikan catatan secara otomatis.

Saatnya traveling dengan Galaxy S24 Series sekarang!

Nikmati fitur-fitur canggih Galaxy AI di Galaxy S24 Series untuk merasakan manfaat sebenarnya dari pengalaman mobile AI terbarukan yang membuat ngonten on the go jadi lebih praktis.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).