Featured Article
for SEO
Featured Article

Trailer dan Tanggal Rilis Game di Summer Game Fest 2022, dari Modern Warfare 2, Saints Row, The Last of Us, Dkk

10 June 2022Yabes Elia

Ada 30 game lebih yang merilis trailernya di acara ini.

Summer Game Fest 2022 sudah selesai digelar. Menariknya, ada banyak game-game kelas kakap yang mengeluarkan trailer di acara ini.

Jika Anda ketinggalan acaranya, berikut ini adalah semua game dan trailer yang diumumkan di acara tersebut. Tenang saja, tidak seperti banyak media online lainnya, saya akan menggabungkan semua trailer dan game yang diumumkan di Summer Game Fest 2022 di satu halaman/artikel ini saja.

Siapkan tempat duduk yang nyaman dan banyak kuota jika Anda ingin menonton semua trailernya karena ada 30 game lebih yang diumumkan kali ini. Oh iya, tenang saja, saya tidak akan terlalu banyak menulis di setiap bagian game-nya karena saya tahu Anda lebih suka melihat trailer-nya (plus saya belum tidur karena begadang semalaman).

Trailer Game di Summer Game Fest 2022

The Last of US Part 1 Remake

The Last of US Part 1 Remake akhirnya dapatkan tanggal rilisnya untuk PS5, 2 September 2022. Game ini juga nantinya akan dirilis di PC, namun belum ada tanggal rilis pastinya.

Tak kalah menarik, franchise The Last of Us nantinya juga akan memiliki game standalone multiplayer. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut soal game multiplayer ini sampai tahun 2023.

The Quarry

The Quarry adalah game horror besutan Supermassive Games, yang sebelumnya merilis game yang tak kalah seram seperti seri The Dark Pictures Anthology (Man of Medan dan Little Hope).

The Quarry dirilis hari ini, 10 Juni 2022 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, or Xbox Series X|S, dan PC. Di Steam, The Quarry dibanderol dengan harga Rp659 ribu.

Gotham Knights

Game yang akan mengizinkan Anda bermain sebagai kawan-kawannya Batman ini memang sempat ditunda tanggal rilisnya, dari tahun 2021 jadi 25 Oktober 2022.

Namun, tadi malam mereka mengeluarkan trailer yang menunjukkan salah satu karakter yang nantinya bisa Anda gunakan, Nightwing.

Layers of Fears

Satu lagi game horror yang ada di daftar kali ini. Layers of Fears sebenarnya adalah game yang dulu dirilis di 2016. Namun, entah kenapa, mereka menggunakan judul yang sama untuk game barunya ini.

Layers of Fears yang ini nantinya akan menggunakan Unreal Engine 5 dan menggunakan semua elemen dari game-game lawas mereka dari Layers of Fears, Layers of Fear 2, dan Layers of Fear: Inheritance. Game baru ini juga bukan sekadar remake tapi dengan cerita baru yang bisa Anda lihat trailer-nya tadi di atas.

Warhammer 40,000: Darktide

Warhammer 40,000: Darktide adalah game first-person action di semesta Warhammer 40,000 yang akan dirilis untuk Xbox Series X/S dan PC di tanggal 13 September 2022. Anda bisa melihat trailer gameplay-nya di atas.

Saints Row

Reboot franchise Saints Row ini mendapatkan trailer baru yang menunjukkan fungsi Character Creator-nya. Game ini akan dirilis di 23 Agustus 2022.

Nightingale

Nightingale adalah game first-person, PVE, open-world survival crafting game yang bisa dimainkan sendirian atau bersama kawan-kawan Anda. Silakan lihat sendiri trailer-nya, jika Anda penasaran dengan gameplay-nya.

Game ini belum mendapatkan tanggal rilis pasti namun, perkiraannya, ia akan dirilis di kuartal keempat tahun 2022 ini.

Metal: Hellsinger

Game ini unik karena ia menggabungkan game shooter dengan ritme musik rock ke dalam gameplay-nya. Silakan lihat sendiri videonya ya biar nggak bingung… Game antik ini akan dirilis 15 September.

Soul Hackers 2

Mungkin memang jumlah wibu lebih banyak ketimbang fans game horror. Soul Hackers 2 adalah salah satu dari beberapa game Jepang, bergaya anime, yang diumumkan di acara kali ini. Game ini akan dirilis di 26 Agustus 2022.

One Piece Odyssey

Meski komik dan anime-nya mungkin baru akan tamat saat anak saya jadi nenek-nenek nanti, One Piece mendapatkan satu game adaptasi baru yang dirilis tahun 2022 ini. Sayangnya, belum ada tanggal persisnya.

Humankind

Humankind adalah game Turn-Based Strategy yang dirilis tahun 2021 lalu. Namun tadi malam mereka mengumumkan DLC baru dan update gratis untuk versi PC. Plus, game ini juga akan menyambangi PS5, Xbox Series, PS4, dan Xbox One di 4 November 2022.

Super People

Game battle-royale yang satu ini sebenarnya sudah beberapa kali menggelar masa Beta. Namun, mereka akhirnya mengumumkan jika game ini akan memasuki masa Beta terakhirnya yang akan dimulai tanggal 17 Agustus 2022 nanti. Game ini bisa Anda mainkan gratis lewat Steam.

TMNT Shredder’s Revenge

Game klasik terbaru kura-kura ninja ini akhirnya mendapatkan tanggal rilisnya, yaitu 16 Juni 2022. Anda bisa memainkan game ini di Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, atau PC. Ia juga akan tersedia di Xbox Game Pass dan PC Game Pass.

Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero adalah action-RPG garapan Hoyoverse (miHoYo), yang sebelumnya terkenal berkat Genshin Impact. Game ini akan tersedia untuk iOS, Android, dan PC. Sayangnya, belum ada keterangan resmi tentang kapan game ini akan dirilis.

Honkai: Star Rail

Satu game lagi dari Hoyoverse, yaitu Honkai: Star Rail. Game ini adalah 3D tactical RPG. Sebelumya, game ini pertama kali diumumkan di 7 Oktober 2021. Game ini juga akan dirilis di iOS, Android, dan PC. Game ini akan menyelesaikan masa closed-beta-nya yang kedua di tanggal 15 Juni 2022.

Warframe – The Duviri Paradox

The Duviri Paradox adalah ekspansi baru untuk Warframe, action-RPG gratisan yang dirilis pertama kali di PC tahun 2013 yang kemudian melebar ke banyak platform di tahun-tahun selanjutnya.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diungkap di trailer mereka kali ini tentang ekspansi terbarunya. Mereka hanya mengumumkan jika gameplay trailer dari ekspansi ini akan diungkap di TennoCon 2022.

Midnight Fight Express

Game top-down action/brawler yang sangat menarik ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One, Switch, dan Steam di 23 Agustus 2022.

Neon White

Game blasteran antara first person shoot dengan puzzle platformer ini akan dirilis PC dan Nintendo Switch tanggal 16 Juni 2022.

Marvel’s Midnight Suns

Game strategi RPG Marvel ini juga akhirnya mendapatkan tanggal rilisnya, 7 Oktober 2022. Game ini dikembangkan oleh Firaxis Games, developer legendaris berkat game mereka, XCOM 2.

Goat Sim 3

Iterasi ketiga dari game yang mengizinkan Anda jadi kambing bersama dengan 4 kawan Anda ini baru kali ini diumumkan. Goat Simulator 3 akan datang ke PC namun eksklusif untuk Epic Games Store.

American Arcadia

Game ini adalah game puzzle-platformer tapi dia punya premis cerita seperti film lawas, Truman Show. Anda akan berada di Arcadia yang merupakan sebuah kota retro-futuristic dengan para penduduknya yang tidak sadar bahwa mereka adalah kontestan dari sebuah reality show.

Game ini akan dirilis di PC namun belum mendapatkan tanggal rilis pastinya.

Highwater

Highwater adalah sebuah game “narrative-driven isometric survival“. Game ini akan dirilis di tahun 2022. Belum ada informasi juga terkait platform mana saja game ini akan dirilis.

Stormgate

Stormgate adalah game co-op RTS besutan mantan sejumlah para petinggi Blizzard. Game ini baru akan memasuki masa closed-beta di tahun 2023.

Fall Guys

Tidak ada informasi baru dari Fall Guys. Mereka hanya merilis trailer baru di acara tadi malam. Pasalnya, sebelumnya pun perubahan Fall Guys jadi free-to-play juga sudah mendapatkan tanggal rilisnya, 21 Juni 2022.

Outriders Worldslayer

Outriders Worldslayer adalah game yang akan dirilis oleh Square Enix dari developer People Can Fly. Game ini akan dirilis 30 Juni 2022 untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, PC, dan Stadia.

Routine

Game ini akhirnya mendapatkan trailer baru setelah hampir satu dekade ia diumumkan. Game sci-fi horror ini akan dirilis untuk PC, Xbox One, Xbox Series X namun belum ada tanggal rilis yang diungkap.

Fort Solis

Fort Solis adalah game thriller dari developer game indie baru yang akan membawa kita ke Mars. Game ini nantinya akan tersedia di Steam.

Witchfire

Saya kira saya tak perlu menuliskan banyak tentang game ini karena trailernya sudah cukup jelas dan begitu menggoda. Ia akan ‘segera’ memasuki masa early access di Epic Game Store.

Flashback 2

Flashback 2 adalah sekuel dari game pertamanya yang dirilis 30 tahun lalu. Game ini akan muncul di PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC di akhir tahun 2022. Ia juga akan tersedia untuk Nintendo Switch di 2023.

Aliens Dark Descent

Aliens Dark Descent adalah game single-player, real-time, squad-based action yang akan dirilis di 2023 untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC. Anda bisa membuka deskripsi video di atas di YouTube untuk informasi lebih lanjut tentang game ini.

Street Fighter 6

Street Fighter 6 memang sedang panas-panas belakangan ini. Di acara ini, Capcom nampaknya juga tidak ingin ketinggalan. Mereka merilis trailer gameplay untuk Guile yang bisa Anda lihat langsung di atas. Street Fighter 6 rencananya akan dirilis di 2023.

Cuphead: The Delicious Last Course

The Delicious Last Course adalah DLC terbaru untuk Cuphead. Trailer terbaru yang dirilis tadi malam menunjukkan gameplay-nya yang cukup menantang.

DLC ini akan dirilis di Nintendo Switch, PS4, PC, Xbox One di tanggal 30 Juni 2022.

The Callisto Protocol

Game story-driven, survival horror ini merupakan buah karya dari Glen Schofield yang sebelumnya turut mengembangkan seri Dead Space.

Game ini akan dirilis 2 Desember 2022 untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

Call of Duty: Modern Warfare 2

Sudah banyak informasi terkait MW2 yang diungkap oleh Activision sebelum-sebelumnya. Jadi, kali ini, mereka hanya menunjukkan video gameplay untuk salah satu misi di game-nya. Call of Duty: Modern Warfare 2 akan dirilis di 28 Oktober 2022.

Play video

9 August 2022

Jasa Pelatih Game Esports, Emang Ada????

hibridhighlight kali ini membahas tentang jasa pelatih game esports, siapa yang memulai, apa saja layanan yang tersedia.

Others from #HybridTV

// //