Kenalkan Fitur AI, OPPO Gandeng BSS (SEVENTEEN)

OPPO Reno11 F 5G hadirkan fitur inovatif AI Eraser dan Smart Image Matting

Salah satu fitur yang bisa dinikmati pengguna OPPO Reno11 F 5G adalah fitur inovatif AI Eraser dan Smart Image Matting. Untuk mempromosikan fitur ini, OPPO gandeng BSS (SEVENTEEN). 

Pengguna Reno11 F 5G diajak untuk berkreasi dengan hasil foto mereka lewat fitur AI yang hadir di perangkat. BSS (SEVENTEEN) yang merupakan ambassador produk OPPO Reno11 F 5G diajak untuk memperkenalkan teknologi AI Generatif lewat sebuah video yang bisa dilihat salah satunya via tautan ini https://www.instagram.com/p/C5hl6N3h1xZ/.

Ada dua fitur yang dikenalkan yang pertama adalah AI Eraser. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk manghapus image atau objek yang tidak diinginkan dari foto yang sudah diambil. 

Pengguna cukup melingkari objek yang ingin dihilangkan lalu menghapusnya. OPPO menjelaskan bahwa fitur AI Eraser pada Reno11 F 5G menggunakan AI generatif canggih untuk menghasilkan pengalaman penyuntingan gambar terdepan di kelasnya dan dapat dengan mudah menghilangkan objek yang mengganggu sehingga menghasilkan gambar terbaik.

Sedangkan untuk fitur AI Smart Image Matting memungkinkan pengguna untuk memotong beberapa subjek foto seperti orang dan hewan dari sebuah gambar atau video. 

Dijelaskan OPPO caranya seperti ini, tentukan subjek menarik dari foto atau video yang diinginkan, selanjutnya sentuh subjek selama beberapa detik dan pilih Copy/Salin untuk menyimpan gambar. Lalu buka aplikasi sosial media atau aplikasi editing, lalu klik ruang kosong dan pilih Paste/Tempel untuk mulai berkreasi membuat karya foto unik.

OPPO Reno11 F 5G sendiri dijual dengan harga normal 4.6 juta rupiah. Perangkat ini membawa chipset Mediatek Dimensity 7050, RAM 8 GB, dan internal 256 GB UFS 3.1. Untuk foto-foto, Reno11 F 5G telah dibekali dengan tiga kamera, baterai 5000 mAh dengan pengecasan 67 watt, hingga rating IP65.