Jadikan Konten Traveling Dapat Banyak Like dengan Galaxy S24 Series

Traveling dengan Galaxy S24 Series jadi lebih praktis berkat fitur-fitur AI canggih

Traveling tentunya menjadi salah satu kegiatan favorit untuk Gen Z dan Milenial. Apalagi tren wisata terus berkembang dengan makin banyaknya destinasi hidden gem di dalam dan luar negeri.

Dengan berbagai konsep liburan yang terus bermunculan, para content creator pun terus berinovasi untuk menghadirkan konten-konten traveling yang fresh dan unik untuk memberikan pengalaman traveling yang lebih meaningful.

Untuk memaksimalkan konten-konten tersebut. Samsung mempersiapkan Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI yang mampu memberikan keleluasaan lebih dalam menciptakan pengalaman traveling yang epik.

“Fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series bisa kasih aku banyak opsi untuk personalized rencana traveling sesuai dengan lokasi yang didatangi, kegiatan yang dilakukan, hingga added value yang mau aku rasakan." ujar Travel Content Creator, Marischka Prudence.

Galaxy AI memang memiliki banyak fitur yang dapat digunakan dalam langkah persiapan hingga saat perjalanan berlangsung. Marischka bahkan menyebut bahwa dirinya bisa membagikan lebih banyak cerita meaningful dan momen liburan ke media sosial.

Dan berikut adalah beberapa cara Marischka memanfaatkan AI di Galaxy S24 Series untuk bikin momen traveling-nya jadi lebih epic.

Buat shortcut kamera dengan pengaturan tersendiri

Image credit: Samsung

Membuat konten saat traveling tentunya wajib dilakukan di mana saja dan kapan saja. Maka dari itu, agar pengguna selalu siap menangkap momen epik, Marischka menyarankan fitur "Camera Quick Load Widget".

Fitur shortcut ini memungkinkan pengguna untuk menentukan mode dan pengaturan yang ingin diakses secara cepat. Alhasil pengguna tidak perlu berulang-ulang mengatur kamera ketika ingin mengambil foto dan video.

Bagi Marischka, ada beberapa mode kamera yang sering digunakan saat traveling. Diantaranya adalah Portrait Mode, Night Mode, dan yang terakhir adalah mode Dual Rec yang memungkinkan mengambil gambar dari dua lensa bersamaan.

Cari inspirasi lebih cepat dengan Circle to Search with Google

Marischka banyak mendapatkan inspirasi destinasi wisata dari banyak hal, mulai dari sosial media, rekomendasi teman, ataupun ide yang muncul begitu saja ketika berselancar di media sosial.

Dengan bantuan Circle to Search with Google, Marischka dapat mencari informasi mengenai destinasi wisata dari manapun dengan lebih mudah. Sehingga tujuan perjalanan selanjutnya dapat diputuskan lebih cepat.

Selain itu, fitur Circle to Search juga dapat digunakan untuk mencari harga tiket pesawat dan akomodasi dan review traveler lain. Bahkan, dirinya dapat mencari peraturan-peraturan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk berkunjung ke destinasi tersebut.

Catat semua rencana lebih bebas dengan Samsung Notes

Image credit: Samsung

Salah satu aktivitas yang disukai oleh Marischka saat meriset rencana liburannya adalah mencatat semuanya langsung di Samsung Notes yang sudah dilengkapi dengan Galaxy AI.

Di aplikasi catatan tersebut, Marischka menuangkan ide-ide liburannya sendiri dengan S Pen yang nantinya bisa mengubah catatan Marischka ke dalam bentuk teks berkat fitur Convert to Text.

Dan salah satu fitur yang juga sering Marischka pakai adalah Auto Format untuk menyusun ulang catatan secara otomatis dengan menggunakan headers dan bullets agar lebih mudah dibaca. Sehingga semua perencanaan akan tampil lebih simpel.

Atur wallpaper lock screen menyesuaikan cuaca secara real-time

Image credit: Samsung

Marischka ternyata punya trik menarik untuk terus update dengan cuaca yang ada di sekitar mereka. Untuk hal tersebut, Marischka mengaktifkan fitur "Photo Ambient Wallpaper" yang membuat wallpaper menampilkan cuaca secara real-time.

Bagi Marischka, ini menjadi pengaturan esensial yang perlu diterapkan sebelum berangkat liburan karena cukup dengan melihat layar smartphone, ia bisa dengan mudah selalu up-to-date dengan cuaca di luar walau sedang banyak berada di dalam ruangan.

Sehingga Marischka dapat menentukan aktivitas berikutnya yang akan dilakukan tergantung kondisi cuaca di sekitar meskipun masih berada di dalam penginapan atau tempat indoor lainnya.

Traveling ke luar negeri lebih tenang dengan Galaxy AI

Dengan semakin banyaknya destinasi wisata luar negeri yang harus dikunjungi, Kehadiran Galaxy S24 Series membuat Marischka tidak khawatir lagi harus berpergian ke luar negeri.

Hadirnya fitur Interpreter, Live Translate dan Chat Assist sangat membantu untuk berbagai kondisi komunikasi, mulai dari tatap muka langsung, melalui telepon ataupun lewat chat.

Salah satu trik yang disarankan oleh Marischka adalah download terlebih dulu seluruh pengaturan bahasa yang dibutuhkan, baik itu di fitur Interpreter, Live Translate, maupun Chat Assist. Sehingga pengguna tetap dapat menggunakan fitur-fitur tersebut meski tidak memiliki koneksi internet.

Itulah tadi fitur-fitur canggih Galaxy AI di Galaxy S24 Series yang akan bermanfaat saat membuat konten ketika melakukan traveling. Anda dapat membeli Galaxy S24, Galaxy S24+, ataupun Galaxy S24 Ultra sekarang juga.