11 July 2023

by Yubian Asfar

PUBG Mobile x Dragon Ball Siap Bergulir di Bulan Juli dengan Banyak Event!

Kolaborasi ini juga membawa banyak karakter terkenal dari series tersebut seperti Goku, Vegeta, Gohan, dan lain sebagainya!

Pihak Tencent akhirnya mengumumkan kolaborasi terbarunya yaitu PUBG Mobile x Dragon Ball yang siap dimulai pada bulan 12 Juli 2023 mendatang, setelah sempat diumumkan sejak tahun 2022 lalu. Benar, kolaborasi ini menjadi sangat unik karena membawa banyak tema yang sesuai dengan seri anime Dragon Ball.

Kini Anda bisa menggunakan banyak fitur baru di PUBG Mobile yang khusus digelar pada kolaborasi dengan Dragon Ball.

Sebagai wujud kolaborasi, akan dihadirkan banyak event menarik yang bisa Anda dapatkan baik secara gratis atau dengan menggunakan UC.

Selain itu, Tencent juga sudah mengumumkan kehadiran 5 karakter yang bisa Anda gunakan, tentunya hadir dalam bentuk skin yang bisa Anda koleksi.

Wujud Kolaborasi PUBG Mobile dan Dragon Ball

Memang PUBG Mobile membawa banyak kolaborasi, termasuk dengan beberapa pihak selain Dragon Ball. Tentu di setiap kolaborasi akan hadir banyak aktivitas atau event, tidak akan berhenti di karakter saja.

Kolaborasi ini juga menghadirkan banyak skin senjata dan kendaraan yang juga menghiasi map nantinya, termasuk kemampuan skill ikonik dari Dragon Ball yaitu Kamehameha.

Bahkan naga Shen Long juga akan hadir di event kali ini bila mengacu pada video dari ">trailer yang sudah dirilis oleh PUBG Mobile, tentunya dengan mengoleksi 7 bola naga.

Peta Erangel juga akan mengalami perubahan dengan tambahan gedung-gedung ikonik seperti yang ada di Planet Namek, ditambah dengan kendaraan yang menjadi skin tambahan.

Ada beberapa item juga yang akan tersebar di seluruh peta, jadi Anda bisa mengoleksi 7 bola naga dan nantinya bisa Anda gunakan untuk memanggil Shen Long turun ke bumi.

Berikut rekap dari kolaborasi PUBG Mobile dan Dragon Ball, antara lain:

  • Menghadirkan skin dari seri Dragon Ball Super ke PUBG Mobile yaitu Goku, Vegeta, Gohan, Piccolo, dan Frieza.
  • Senjata, item, map, dan gameplay terbaru yang terinsipirasi dari dunia Dragon Ball.
  • Kolaborasi dan event Shen Long akan tersedia di fitur atau gameplay khusus dengan Dragon Ball.
  • Tersedia skin yang bisa didapatkan dengan event dan juga melalui pembelian via UC.

Update patch kolaborasi dengan Dragon Ball ini akan resmi dirilis pada 12 Juli, dengan banyaknya event kolaborasi yang tentu sangat disayangkan bila Anda melewati event kali ini.