18 January 2024

by Lukman Azis

Qualcomm dan Samsung Bawa Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy untuk S24 Ultra dengan Galaxy AI

Untuk pasar Indonesia, hanya Galaxy S24 Ultra yang kebagian Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang telah dioptimalkan untuk pengguna Galaxy

Qualcomm telah mengumumkan bahwa chipset premium Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy mendukung rangkaian smartphone flagship terbaru dari Samsung. Hadir di Galaxy S24 Ultra secara global dan Galaxy S24 dan S24 Plus di beberapa negara.

Untuk pasar Indonesia, hanya Galaxy S24 Ultra yang kebagian Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang telah dioptimalkan untuk pengguna Galaxy. Model orisinal dan plus-nya pakai chipset flagship Exynos 2400 buatan Samsung sendiri. Apa pun chipset yang digunakan, seri Galaxy S24 memperkenalkan Galaxy AI.

Sebuah kebanggan bagi kami untuk bisa terus bekerja sama dengan Samsung dalam memimpin era baru industri seluler dan memberikan pengalaman premium luar biasa kepada konsumen,” kata Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc.

Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy menanamkan kemampuan AI canggih pada seri Galaxy S24 yang memungkinkan pengalaman baru dengan fitur AI yang meningkatkan kualitas kehidupan pengguna. Chipset ini juga mendukung kamera berkualitas profesional, pengalaman bermain game, dan konektivitas ultra-fast termasuk Wi-Fi 7, serta menawarkan salah satu solusi autentikasi paling andal yang tersedia dengan teknologi Qualcomm 3D Sonic Gen 2,” tambahnya.

Kemitraan strategis kami dengan Qualcomm Technologies telah berlangsung lebih dari dua dekade, dan hal ini mencerminkan kuatnya hubungan kami,” ungkap Inkang Song, Vice President & Head of Technology Strategy Team, Samsung Mobile.

Mereka berada di garis depan dalam industri seluler, dan kini on-device AI – Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy menetapkan standar untuk pengalaman seluler premium dan AI generatif. Dengan seri flagship Galaxy S24, Qualcomm dan Samsung berikan pengalaman seluler paling premium dan canggih hingga saat ini, dengan Galaxy AI,” tutupnya.

Galaxy S24 Ultra adalah smartphone Galaxy pertama yang menggunakan rangka titanium yang mampu meningkatkan daya tahan dan masa pakai perangkat. Varian warnanya meliputi Titanium Gray, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

Harga normalnya, Galaxy S24 Ultra dijual dengan harga mulai dari Rp21.999.000 untuk konfigurasi memori 12GB/256GB. Kemudian Rp23.999.000 untuk model 12GB/512GB dan Rp27.999.000 untuk versi tertinggi 12GB/1TB. Khusus pre-order, akan mendapatkan 2x storage upgrade, ekstra diskon dengan trade-in, dan tersedia tiga warna eksklusif tambahn di Samsung.com/id.