13 June 2023

by Daniel Hamiaz

Overwatch 2: Invasion Diumumkan, Hadirkan Story Mission dan Hero Baru

Season 6 Overwatch 2 ini diperkirakan akan dirilis pada 10 Agustus 2023

Dalam waktu dekat, Blizzard sudah siap untuk menunaikan janji mereka merilis Story Mission, yang sudah diumbar sejak Overwatch 2 pertama dirilis. Diklaim sebagai update terbesar, Overwatch 2: Invasion akan menambahkan berbagai fitur dan konten menarik yang bisa pemain nikmati.

Untuk menyambut update Season keenam tersebut, Overwatch 2 telah mengunggah sebuah video trailer yang menceritakan sedikit sinopsis dan latar belakang dari Story Mission yang akan dijalani oleh pemain. Pemain akan dihadapkan dengan kelompok Null Sector, sebuah kelompok Omnic radikal yang ingin menumpas umat manusia.

Sebelumnya, Blizzard sempat mengumumkan bahwa mereka tidak sanggup memenuhi janji mereka untuk merilis sebuah mode PvE berbasis Skill Tree. Pasalnya, mereka menemukan bahwa mode tersebut terlalu sulit untuk diwujudkan. Meski menuai rasa kekecewaan dari komunitas Overwatch 2, Blizzard sepertinya ingin mencoba membangun kembali kepercayaan komunitas dengan merilis informasi Story Mission yang tak berselang lama dari pengumuman pembatalan tersebut.

Selain Story Mission, ada juga beberapa mode lain yang akan dimasukkan ke dalam game, seperti Flashpoint, Hero Mastery, dan Firing Range.

Flashpoint merupakan sebuah mode PvP yang memiliki beberapa objektif Capture Point untuk dikuasai. Untuk memenangkan pertandingan, pemain harus menguasai tiga Capture Point sebelum tim lawannya. Karena banyaknya Capture Point di Map, developer mengeklaim map di mode ini akan menjadi yang terbesar di Overwatch 2. Sebagai permulaan, akan ada 2 jenis map yang dirilis untuk mode ini.

Untuk mode Hero Mastery, pemain akan mendapatkan beragam tantangan dan misi ketika menggunakan Hero tertentu. Dalam mode single-player ini, pemain bisa berkompetisi dengan pemain lain untuk mencetak skor tertinggi, yang akan tercatat pada leaderboard.

Dan yang terakhir adalah pembaruan mode Practice Range, yang memasukkan area Firing Range. Pada mode ini, pemain bisa mencoba Hero mereka sebebas-bebasnya dengan berbagai pilihan dan rintangan yang bisa dikustomisasi.

Ketika patch ini dimulai pada 10 Agustus 2023 nanti, Blizzard juga berencana merilis bundle spesial untuk para pelanggan Xbox Game Pass Ultimate, yang berisikan Hero-Hero terbaru yang meliputi Sojourn, Junker Queen, Kiriko, Ramattra, dan Lifeweaver. Bundle ini bisa membantu para pemain baru untuk melengkapi Hero mereka, atau mungkin bagi para pemain yang melewatkan Hero tertentu. Bundle ini nantinya juga akan berisikan sejumlah kosmetik.

Dan di akhir video, Overwatch 2 menyelipkan kejutan lagi dengan menunjukkan siluet dari Hero terbaru mereka, yang namanya masih dirahasiakan. Namun developer telah mengkonfirmasi, bahwa Hero baru tersebut merupakan sebuah Hero Support.